Pesilat Bikin Jokowi dan Prabowo Berpelukan Jadi Viral di Media Sosial

Jokowi dan Prabowo dirangkul pesilat di Asian Games 2018
Sumber :
  • Ist

VIVA – Medali emas Asian Games 2018, diraih oleh pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah. Keberhasilan Hanif menjadi viral di media sosial, berkat aksinya usai pertandingan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada babak final kelas C putra di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018, dia mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Kemenangan Hanif atas Linh terbilang dramatis. Karena, tiga juri menganggap Hanif unggul, dan dua lagi memenangkan Linh.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Begitu wasit menyatakan pertandingan selesai. Hanif langsung sujud syukur. Dia melepas emosi dari pertandingan yang berjalan menegangkan.

Dari atas arena, Hanif langsung berlari ke arah tribun VVIP. Sudah berdiri menanti di sana, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto. 

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Hanif lebih dahulu menyalami dan mencium tangan Presiden Jokowi. Kemudian, dia beralih ke Prabowo yang berada di sebelahnya seraya memeluk.

Saat memeluk Prabowo, kemudian Presiden Jokowi juga ikut dipeluk oleh Hanif. Mereka pun akhirnya berpelukan bertiga.

Momen itu membuat riuh penonton yang memadati Padepokan Silat TMII. Mereka bertepuk tangan panjang melihat kejadian tersebut.

Momen ini pun menjadi viral di media sosial. Para netizen menyebut momen ini membuat situasi tanah air menjadi lebih adem di tengah tensi politik yang meninggi.

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo merupakan dua calon presiden yang akan bersaing di pemilihan umum yang akan berlangsung pada 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya