Gilas Hong Kong, Polo Air Putra Indonesia Tembus 8 Besar

Timnas polo air Indonesia
Sumber :

VIVA – Skuat Polo Air Putra Indonesia menembus jajaran delapan besar Asia, usai membekap Hong Kong China, 11-8 dalam laga terakhir penyisihan Grup B di GBK Aquatic Stadium, Rabu 29 Agustus 2018. Hasil ini pun turun mengantarkan armada Merah Putih lolos ke babak perempat final.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Turut hadir menyaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Bakrie membuat Reza Auditya Putra dan kawan-kawan bersemangat dan langsung melancarkan serangan sejak menit awal.

"Polo Air Putra Indonesia kini berada di delapan besar . Ini sejarah di Asian Games dan tentunya membawa dampak positif dalam perkembangan polo air di Indonesia," ungkap Manajer Timnas Polo Air Putra Indonesia, Reva Deddy Utama, seusai laga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di kuarter awal, Indonesia sanggup memimpin tiga gol tanpa balas lewat aksi Delvin Felliciano, Silvester Golberg Manik dan Ridjkie Mulia, hingga kuarter pertama berakhir.

Ketangguhan Indonesia juga belum terbendung di kuarter kedua. Hasilnya tim besutan Milos Sakovic ini berhasil menambah tiga gol, Ridjkie dua gol dan satu gol dari Zaenal Arifin. Indonesia pun masih memimpin 6-3.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Begitu juga di kuarter ketiga. Indonesia masih tetap unggul 9-5, berkat tambahan gol dari Ridjkie, Delvin dan M Hamid Firdaus.

Garuda terbang semakin tinggi di kuarter pamungkas. Tambahan gol dari sang kapten Reza, serta gol dari Ridjkie dan berhasil membawa Merah Putih mengunci kemenangan dengan skor akhir 11-8.

Ridjkie Mulia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Indonesia di laga ini dengan torehan lima gol.

"Ini menjadi kemenangan yang sangat penting bagi kami. Besok lawan Kazakhstan yang merupakan tim dengan peringkat yang baik, kami akan tetap memberikan yang terbaik," jelas pelatih polo air putra, Milos Sakovic.

"Sangat senang ya, Indonesia bisa menang lagi di ajang Asian Games karena sejak tahun 1970 Indonesia absen, dan baru tampil kembali di tahun ini," ujar penggawa andalan polo air putra Indonesia, Ridjkie Mulia.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi tiga poin dan duduk di posisi empat klasemen Grup B.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi jawara Grup A, Kazakhstan pada partai perempat final esok hari, Kamis 30 Agustus 2018, mulai pukul 16.30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh tvOne.

Berikut, daftar klasemen polo air putra Asian Games 2018:

Grup A
Negara                Poin
1. Kazakhstan     (6)
2. Iran                   (4)
3  Korea                (2)
4. Singapura        (0)

Grup B
Negara            Poin
1.Jepang          (8)
2. Cina              (6)
3. Arab Saudi   (3)
4. Indonesia     (3)
5. Hongkong    (0)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya