Berawal dari Cinta Lokasi, Pesilat Indonesia Kawinkan Medali Emas

Pesilat Indonesia, iqbal Chandra Pratama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

VIVA – Dua pesilat Indonesia, Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita baru saja menikah pada 23 Maret 2018 lalu. Belum sempat menjalani bulan madu, keduanya sudah harus bersiap menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pengorbanan Iqbal dan Sarah untuk menjalani bulan madu setelah menikah ternyata tidaklah sia-sia. Sebab, mereka berdua berhasil mengawinkan medali emas Asian Games 2018.

"Rasanya senang, memang tujuannya kita nikah, supaya melancarkann rezeki. Alhamdulillah setelah kita nikah, ini (Asian Games 2018) jadi lancar," kata Iqbal.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Hidup sebagai pengantin baru sembari menjalani pemusatan latihan tidaklah mudah bagi mereka berdua. Fokus menjalani latihan, memaksa Iqbal dan Sarah untuk beraktivitas sendiri-sendiri.

Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

"Biasa seperti atlet lain, kalau aktivitas latihan masih sendiri-sendiri. Sabtu dan Minggu baru jalan," ujar Sarah.

Diceritakan oleh Iqbal, pertama kali bertemu dengan Sarah sudah sejak 2012 lalu. Ketika itu keduanya sama-sama ikut pekan olahraga pelajar nasional (Peparnas).

Iqbal tampil di Peparnas untuk membela Kalimantan Timur. Sedangkan Sarah datang bersama dengan kontingen Jawa Timur.

Pada awal pertemuan, Iqbal cuma berani menatap Sarah. Begitu juga sebaliknya. Namun, keberanian untuk saling mendekati tidak langsung muncul.

Mereka saling mengenal satu sama lain sejak lama. Baru dalam beberapa tahun belakangan, keduanya sepakat untuk menjalin hubungan kekasih.

Sukses memenangkan medali emas, keduanya sudah dipastikan mendapatkan bonus uang tunai dari pemerintah sebesar Rp1,5 miliar. Iqbal dan Sarah mengaku sudah punya rencana.

"Yang pertama untuk memberangkatkan orang tua umroh, buka usaha masa depan, terus ditabung untuk anak kita nanti," ujar Iqbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya