Jakarta Big Fights Mencari Juara Dunia

Jakarta Big Fights
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Martin Daniel, selaku promotor tinju profesional kembali membuat gebrakan. Mereka akan kembali menggelar kompetisi dengan tajuk Jakarta Big Fights, Kamis 30 Agustus 2018 di Kampus IBM Asmi, Jakarta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Nantinya, pertandingan utama pada ajang ini akan memperebutkan sabuk lowong versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Pertandingannya untuk kelas 58,9 kilogram.

Dua petinju, Reynol Kundimang dan Alpianus Maufani, bakal saling berhadapan demi memperebutkan sabuk tersebut. Pertandingan bakal berlangsung sebanyak 12 ronde.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Total bakal ada lima pertarungan yang tersaji pada Jakarta Big Fights. Di penyelenggaraannya yang kesembilan kali, Martin berniat mencari petinju yang siap menjadi juara dunia.

"Olahraga tinju ini merupakan cabang potensial yang dimiliki Indonesia. Adanya Jakarta Big Fights 9 ini untuk menjaring mereka yang memiliki potensi untuk menjadi juara dunia," ujar Martin.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Martin merupakan promotor yang secara konsisten terus mendukung majunya olahraga tinju di Indonesia. Sejak pertama kali memulai Jakarta Big Fights 1 pada 2015, Martin merasakan banyak kemajuan yang dialami petinju tanah air.

"Pada awalnya Jakarta Big Fights ini muncul karena keresahan saya melihat olahraga tinju di Indonesia. Penduduk kita banyak, masa tidak ada satu di antara mereka yang bisa menjadi juara dunia? Karena itu saya ingin mencari yang terbaik melalui Jakarta Big Fights," Kata Martin.

Sebelum menelurkan juara dunia, Martin bakal melakukan satu gebrakan dalam waktu dekat. Ia sudah memiliki rencana menggelar Jakarta Big Fights 10 pada September 2018 yang bakal memecahkan rekor MURI.

"Saya rasa ini baru pertama kali di Indonesia atau di dunia ada satu acara yang menggelar 25 pertandingan tinju. Ini bakal menjadi gebrakan baru sehingga masyarakat Indonesia bisa semakin mencintai tinju ke depannya," tutur Martin.

Keseriusan Martin dalam mengadakan kompetisi tinju rutin juga mendapat apresiasi dari peraih medali emas Asian Games 1990, Pino Bahari. Dengan banyaknya kompetisi yang digelar, petinju Indonesia bisa semakin mendapat pengalaman.

"Kami sebagai insan tinju sangat bersyukur bang Martin mau mengembangkan oleharga ini. Dengan adanya acara seperti ini juga pihak sponsor bakal terbuka matanya sehingga program pembinaan bisa berjalan baik," ujar Pino.

Susunan Pertandingan Jakarta Big Fights 9:

1. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 57,1 kg

Jufri Kakahure Vs Eric Taousu

2. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 61,2 kg

Yensen Hebi Marapu Vs Ramli Pasaribu

3. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 53,5 kg

Patrick Liukhoto Vs Iwan Ngabalin

4. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 63,5 kg

Rivo Kundimang Vs Jack Dolu

5. Perebutan Sabuk Lowong KTPI Kelas 58,9 kg

Reynol Kundimang Vs Alpianus Maufani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya