Tanpa Basa Basi, Begini Pujian Menpora Malaysia untuk Indonesia

Menpora Malaysia Syed Saddiq dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram

VIVA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengaku terpukau dengan pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ia berharap semangat yang sama menular ke negara lain.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Saddiq juga salut dengan kesiapan Indonesia yang sukses menyelenggarakan Asian Games 2018. Sejumlah atlet-atlet Malaysia juga menyampaikan hal yang sama kepadanya. 

"Saya sangat gembira dengan pelayanan yang diberikan oleh Indonesia. Saya melihat sepanjang Asian Games semuanya sudah berjalan lancar," kata Saddiq saat ditemui wartawan di Jakarta International Velodrome, Rabu, 29 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Contohnya, Velodrome ini yang dibuat sangat bagus. Atlet banyak yang suka, mereka sangat nyaman. Itu menunjukkan Indonesia bersedia dan saya berharap semangat ini bisa ditularkan ke semua negara lain," sambungnya.

Saddiq juga menjelaskan hubungan Indonesia dan Malaysia yang kerap memanas akibat beberapa hal. Namun, dia meyakini hubungan kedua negara itu akan semakin erat.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dan saya rasa hubungan di antara Malaysia dan Indonesia makin erat. Perbedaan pendapat sedikit-sedikit itu biasa," ungkapnya.

"Di mana-mana pasti ada, tapi yang paling penting semua berjalan lancar dan kami berharap semangat itu dijadikan jembatan untuk negara tetap bersama. Dan, ini harus dikekalkan karena kami seperti kakak dan adik, satu keluarga," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024