Ngevlog Bareng Jokowi-Prabowo, Pesilat Wewey: Semua untuk Indonesia

Atlet Pencak Silat Indonesia, Wewey Wita
Sumber :
  • Kemenpora RI

VIVA – Pesilat putri Indonesia Wewey Wita meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam, Thi Them Tran, di ajang Asian Games 2018.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Usai menerima medali emas di podium, Wewey diajak membuat video blogging atau vlog oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 29 Agustus 2018. Saat itu tak hanya Wewey, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto pun diajak ngevlog oleh Jokowi.

Lantas, apa yang terjadi saat momen nge-vlog itu?

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Wewey menceritakan, Presiden Jokowi mengajak dia dan Prabowo untuk nge-vlog bareng. Saat itu, menurut dia, kedua tokoh menyebutkan semua hasil yang diberikan dari  pencak silat untuk Indonesia. "Ini semua untuk Indonesia," ujar Wewey dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Kamis, 30 Agustus 2018.

Wewey sangat senang bisa mendapatkan medali emas. Dia berharap, prestasinya dapat terus dipertahankan setelah Asian Games 2018 ini. "Asian Games udak selesai. Turun dari podium, kami bukan juara lagi, kami harus bangkit, berjuang lagi untuk even yang ada di depan mata," katanya.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Rencananya, Wewey akan mengikuti even SEA Games di Filipina dan Kejuaraan Dunia pencak silat di Singapura.
 

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Jenderal Wismoyo Arismunandar pernah menjadi komandan dari Prabowo saat masih aktif di TNI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024