Perahu Naga Tambah Medali Perunggu untuk Indonesia

Perahu Naga Beregu Putri Indonesia Raih Perak
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Perolehan medali Indonesia kembali bertambah. Kali ini medali Indonesia disumbangkan Riska Andayani/Meni Nur dari cabang olahraga perahu naga di nomor ganda (C2) 500 meter putri.

Komunitas Yachter Internasional Bakal Meriahkan Sabang Marine Festival 2024

Riska/Meni Nur merebut medali perunggu usai finis di posisi ketiga. Mereka mencatatkan waktu 2:07.356. Sementara untuk medali emas disabet pasangan China, Sun Mengya/Yanan Ma.

Pasangan Tiongkok ini berhasil merengkuh medali emas dengan catatan waktu 2:02.512. Sedangkan medali perak direbut pasangan Zokirova Nilufar/Rakhmatova Dilnova dari Uzbekistan dengan waktu tempuh 2:06.160.

Terpopuler: Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung, Perahu Naga Sumbang Emas

Selain nomor ganda (C2) 500 meter putri, cabang olahraga perahu naga juga mempertandingkan lima nomor final lainnya.

Kayak Empat Orang (K4) 500 meter Putra, Kayak Tunggal (K1) 500 meter Putri, Kano Tunggal (C1) 1.000 meter Putra, Kayak Ganda (K2) 1000 meter Putra dan Kano Ganda (C2) 1000 meter Putra.

Klasemen Medali Asian Games 2023 Hangzhou Usai Indonesia Tambah 1 Emas

Sayangnya, dari semua nomor tersebut, Indonesia gagal menambah medali. Meski di cabang olahraga Kano sejatinya Indonesia memang tidak menargetkan perolehan medali emas.

Sebelumnya Indonesia sudah meraih medali di cabor perahu naga, dengan rincian medali perak di nomor 1000 meter putra, perak di nomor 200 meter putri, dan perunggu di nomor 500 meter putri.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024