Masuk Final Equestrian, Adi Mustopo Siapkan Mental Bertanding

Atlet Equestrian Indonesia, Kurniadi Mustopo di Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA – Tim Equestrian Indonesia mengirimkan dua wakil pada final di nomor individual disiplin jumping Asian Games 2018. Mereka adalah Ferry Wahyu Hadiyanto dan Kurniadi Mustopo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada hasil babak kualifikasi Rabu kemarin, 29 Agustus 2018, Ferry Wahyu Hadiyanto dan Kurniadi Mustopo masuk dalam 40 riders yang lolos ke putaran final individual pertama.

Kurniadi yang akrab disapa Adi mengaku tidak bisa mencapai babak final. Mengingat pada sesi kualifikasi, dia menilai performanya tidak maksimal.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

"Sebenarnya, kemarin agak deg-degan waktu menunggu hasil kualifikasi individual," ujar Adi.

"Setelah tahu masuk final, Alhamdulillah senang sekali. Ini pencapaian luar biasa bagi saya karena bisa sampai ke final event sebesar Asian Games," imbuhnya.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Melakoni babak final, Adi menjalani latihan seperti biasa. Dia lebih fokus menjaga kuda tunggangannya yang bernama Capri's Pearl agar bisa tampil prima.

"Latihan yang ringan saja sambil menjaga kondisi kuda. Jadi, besok kuda bisa tampil rileks," tambah rider yang tergabung dalam klub APM Equestrian Centre itu.

Terkait dengan target, Adi tidak ingin sesumbar. Dia cuma ingin bisa memberi hasil terbaik bagi Indonesia.

"Saya ingin tampil lebih baik dari kemarin. Karena, final pasti lebih berat rintangan dan ketinggiannya. Untuk itu, mental harus lebih siap dari kemarin. Pelatih juga berpesan, kami harus tetap fokus," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya