INASGOC Gratiskan Tiket Nonton Asian Games di Tangerang

Venue cabang olahraga pentathlon Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Gelaran Asian Games 2018 hampir mendekati ujungnya. Meski begitu, masih ada beberapa cabang olahraga yang belum selesai digelar, seperti pentathlon.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Cabang olahraga ini akan digelar pada Jumat 31 Agustus 2018, di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

Ada promosi dalam pertandingan tersebut. INASGOC memberikan tiket gratis untuk menonton pertandingan pentathlon. Tiket yang disediakan sesuai dengan kapasitas penonton, yakni 300 sampai 900.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Jadi, untung-untungan. Lebih awal datang, bisa masuk. Kalau sudah cukup, akan disetop. Jangan sampai membeludak juga," kata Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin.

Sementara itu, bagi penonton yang sudah beli tiket, uang mereka bisa diganti. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Ahmad Taufik, sudah merasakannya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dia membeli sebanyak 20 tiket di Blibli.com. Ada pengembalian berupa deposit yang nantinya bisa dia gunakan untuk belanja produk. "Tapi, alasannya kenapa gratis juga belum tahu," kata Ahmad.

Kebijakan menggratiskan tiket menonton pertandingan tentu berisiko akan adanya penumpukan penonton. Demi mengantisipasinya, Polres Kota Tangerang bakal meningkatkan pengamanan.

Sistem pengamanan berlapis diterapkan demi mencegah adanya ledakan pendonton. Lalu, proses pemeriksaan barang bawaan penonton akan diperketat.

"Kami batasi sesuai kapasitas pada masing-masing tribun. Intinya, lihat situasi di dalam. Sesak, kami setop," terang Kombes Pol Sabilul Alif, selaku Kapolres Kota Tangerang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya