Sudah 90 Medali Diraih Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Lalu Muhammad Zohri tak menyangka dapat bersaing dengan pelari kelas dunia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia masih belum tergoyahkan dari posisi empat besar klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Pada hari ke-13 kemarin. Total sudah 90 medali diraih kontingen Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kamis, 29 Agustus 2018, Indonesia memang tidak menambah perolehan medali emas. Torehan Indonesia masih mandek di angka 30.

Namun beberapa medali lain mampu dihasilkan. Di antaranya adalah medali perak dari atletik  nomor lari estafet 4x100 meter putra.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara mampu melampaui capaian salah satu raksasa Asia, China, yang hanya finis di urutan ketiga dengan 38,89 detik.

Sementara kuartet Indonesia ini Catatan berhasil mengemas catatan waktu 38,77 detik. Mereka mempertajam catatan waktu yang sebelumnya dipetik, yaitu 39,03 detik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebelumnya, nomor ini tidak diprediksi berpeluang menghasilkan medali bagi armada tuan rumah. Mengingat, catatan waktu Indonesia sebelumnya yang hanya lebih baik dari Hong Kong dan Taiwan.

Meski demikian, keraguan tersebut bisa dipatahkan dengan kerja keras dan aksi gemilang kuartet Arjuna Nusantara. Sementara itu, medali emas berhasil diraih tim estafet Jepang dengan catatan waktu 38,16 detik.

Indonesia sudah meraih 30 emas, 23 perah dan 37 perunggu. Sedangkan di puncak, China kian perkasa dengan menghasilkan 112 emas, 76 perah dan 53 perunggu. Mengungguli Jepan dan Korea Selatan di posisi dua serta tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya