Jepang Raih Emas, Atlet Triathlon Putri Indonesia Finis ke-17

Cabang olahraga Triathlon di Asian Games 2018
Sumber :
  • Antara Foto

VIVA - Indonesia tak mampu meraih medali di cabang olahraga triathlon untuk nomor putri pada ajang Asian Games 2018, Jumat 31 Agustus. Tuan rumah yang diwakili oleh Ameera Sayaka Cakravastia hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan finis di posisi ke-17.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bertanding di venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Ameera Sayaka tak bisa menandingi lawan-lawannya. Atlet yang masih menginjak usia 17 tahun tersebut hanya mampu membukukan waktu 27 menit 36 detik saat berenang di danau JSC.

Dilanjut ke balapan sepeda, Ameera menuntaskan enam putaran dengan raihan waktu 1 jam 13 menit 57 detik. Di fase terakhir, yakni balap lari menghabiskan waktu 56 menit 21 detik dari tiga putaran.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Total waktu keseluruhan, Ameera membukukan 2 jam 38 menit 54 detik. Ameera kalah 39 menit 25 detik dari catatan Yuko Takahashi asal Jepang yang keluar sebagai pemenang dan berhak merebut medali emas.

Yuko memang memulai pertandingan dengan cukup  baik hingga memimpin renang lewat torehan 19 menit 02 detik dari dua total putaran, atau setara dengan 750 meter.  Beralih ke balapan sepeda, atlet berusia 27 tahun itu melanjutkan dominasinya.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Rute sepanjang 40 km berhasil dilahapnya dengan baik dalam 6 laps oleh Yuko, raihan waktunya 1 jam 00.33 detik. Sedangkan waktu yang berhasil diraihnya saat sesi lari adalah 39 menit 01 detik.

Untuk medali perak jatuh kepada atlet asal China, Zhong Mengying, dengan waktu 2 jam 09 menit 16 detik. Sementara medali perunggu direbut oleh  Hoi Long asal Macau dengan waktu 2 jam 01 menit 28 detik.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023