Kalah Pengalaman, Polo Air Putra Indonesia Sulit Tandingi Korsel

Timnas polo air Indonesia
Sumber :

VIVA – Duel sengit terjadi saat tim nasional polo air putra Indonesia menantang timnas Korea Selatan dalam laga perebutan tempat kelima Asian Games 2018 di GBK Aquatic Stadium, Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018. Sayangnya, Tim Merah Putih gagal membukukan kemenangan pada laga ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di awal laga, Indonesia berhasil membukukan gol hasil aksi gemilang M Hamid Firdaus dan Ridjkie Mulia. Namun, Korsel mampu membalas empat angka untuk mencuri keunggulan di kuarter pertama.

Meski masih tertinggal 2-4 hingga akhir kuarter pertama, skuat Merah Putih mampu menambah tiga gol di kuarter kedua, lagi-lagi lewat aksi Hamid, Ridjkie, dan Delvin Felliciano. Situasi tersebut membuat Indonesia memperkecil ketinggalan 5-7 di akhir kuarter kedua.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Armada Merah Putih coba mengejar ketinggalan di kuarter ketiga. Beby Willy Tarigan mampu menambah gol untuk Indonesia, namun masih tertinggal 6-12.

Skuat besutan Milos Sakovic itu hanya mampu menambah satu gol di kuarter pamungkas melalui Budiman Yusuf dan gagal mematahkan perlawanan Korsel. Indonesia pun terpaksa tunduk dengan skor akhir 7-15.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Usai laga, kiper Indonesia, Novian Dwi Putra, mengungkapkan penyebab utama kekalahan timnya. Menurutnya, pengalaman bertanding sangat berpengaruh pada hasil dari pertandingan ini.

"Kita masih kalah pengalaman, Korea sering ikut Asian Games, tapi kita akan tetap terus berlatih untuk mengejar target di SEA Games tahun depan," ungkap kiper Indonesia, Novian Dwi Putra.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi yang kalah dari Singapura, untuk memperebutkan posisi ketujuh, Sabtu pagi 1 September 2018 mulai pukul 09.00 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya