Gagal di Asian Games, Pelatih Polo Air Minta TC Jangka Panjang

Tim polo air putra Indonesia saat melawan Arab Saudi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/M Risyal Hidayat

VIVA – Pelatih tim polo air putra Indonesia, Milos Sakovic, mengharapkan adanya pemusatan latihan (TC) jangka panjang sebelum mengikuti sebuah turnamen. Itu setelah langkah tim polo air putra Indonesia harus terhenti di babak perempat final Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Indonesia masih akan melakoni satu pertandingan untuk memperebutkan posisi 7-8 melawan Arab Saudi. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Akuatik, Sabtu 1 September 2018. 

"Federasi sudah berupaya untuk memajukan akuatik. Tapi kita memang perlu melalukan pemusatan latihan jangka panjang untuk menuju ke event berikutnya," kata Sakovic.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tahun lalu kita sudah tampil bagus, tapi kalah dari Singapura (SEA Games 2017). Tahun depan kita harus melakukan persiapan lebih matang," tambah Sakovic. 

Ditambahkan Sakovic, tim polo air putra sejauh ini sudah menunjukkan peningkatan yang cukup bagus. Menurut pelatih asal Serbia, dengan meningkatnya kemampuan tim polo air Indonesia maka akan berimbas pada ketatnya persaingan di kawasan Asia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kita sudah menunjukkan peningkatan, bermain imbang lawan Arab Saudi dan mengalahkan Hong Kong. Jadi persaingan akan lebih menarik ke depannya," jelas Sakovic.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024