Indonesia Enggan Sesumbar Kalahkan Jepang di Final Sepak Takraw

Tim sepak takraw Indonesia
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)/ VIVA

VIVA – Laga final cabang olahraga sepak takraw di nomor quadrant putra di Ranau Sport Hall, kompeks Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu besok, 1 September 2018, akan mempertemukan Indonesia menghadapi Jepang. Dalam duel ini, tuan rumah jauh lebih diunggulkan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selain memiliki kualitas lebih baik dibanding Jepang, catatan pertemuan kedua tim juga lebih memihak Indonesia. Pada pertemuan terakhir kedua tim di babak penyisihan grup, Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan mudah 2-0.

Meski memiliki peluang besar meraih medali emas, pelatih tim sepak takraw Indonesia Asry Syam tetap tak ingin sesumbar. Dia mengingatkan jika tim Jepang berpotensi merepotkan skuatnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Untuk pertandingan besok saya tidak ingin berandai-andai. Saya rasa Jepang juga punya kemampuan untuk merepotkan kita dalam pertandingan besok," kata Asry.

Langkah Indonesia menuju ke fase akhir terbilang mulus. Menyapu bersih empat laga penyisihan grup A, Indonesia tanpa kesulitan ketika bersua Singapura di babak semifinal, Jumat 31 Agustus 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Indonesia mampu memenangkan pertandingan dua game langsung, 21-8 dan 21-12. Sementara Jepang menuju ke partai pemungkas dengan menaklukkan salah satu tim kuat Vietnam, 2-0.

"Mengenai strategi menghadapi Jepang, saya sudah menyiapkan taktik. Kita lihat saja besok pertandingannya seperti apa," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024