Usai Beri Bonus, ARB Main Tenis Bareng Atlet Peraih Medali Emas

Aburizal Bakrie Kasih Bonus Petenis Peraih Emas Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Petenis ganda campuran Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, kembali mendapatkan apresiasi berkat prestasinya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kali ini, pengusaha sekaligus pecinta tenis di Indonesia, Aburizal Bakrie, memberikan bonus untuk pengembangan bakat kepada Christopher/Aldila di Lapangan Tenis Elite Club, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Selepas memberikan bonus, pengusaha yang kerap disapa Ical ini berkesempatan bermain tenis bersama dengan Christopher/Aldila. Dalam laga tersebut, Ical berpasangan bersama Christopher, sedangkan Aldila berpasangan dengan mantan petenis peraih medali emas Asian Games 1978, Hadiman. Pertandingan eksibisi ini dipimpin oleh mantan atlet tenis, Yustedjo Tarik.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di pertandingan tersebut, pasangan Ical/Christopher berhasil mengandaskan perlawanan dari Aldila/Hadiman dengan dua set langsung. Seusai laga, Ical mengaku bangga atas pencapaian yang diraih oleh Christopher/Aldila.

Menurutnya, Christopher/Aldila mampu memecahkan dahaga tenis Indonesia dikancah Asian Games. Sebab, terakhir kali ganda campuran tenis Indonesia meraih emas di Asian Games pada tahun 1990 silam.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Apresiasi yang paling besar, tentunya karena mereka berdua main habis-habisan untuk mendapatkan medali emas. Sebab lawan-lawannya bukan lawan yang sembarangan," kata Ical, saat ditemui wartawan di Lapangan Tenis Elite Club, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

"Ada berupa hadiah dari saya, tapi jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari yang dikasih negara. Semoga hadiah ini bisa membantu prestasi mereka berdua agar bisa menuju target selanjutnya di Olimpiade maupun masuk ke Grand Slam," sambungnya.

Sementara itu, Christopher dan Aldila sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ical. Baik, Christopher maupun Aldila akan menggunakan bonus yang diberikannya untuk mengembangkan bakatnya di tenis agar dapat meningkatkan prestasinya di kancah internasional.

"Terima kasih atas apresiasi dari Pak Ical, kebetulan beliau adalah salah satu pemerhati tenis. Saya bakal memanfaatkan bonus ini untuk pengembangan karier saya di dunia tenis," kata Christopher.

"Bonus ini akan saya pakai untuk modal berlatih dan mengembangkan bakat saya agar bisa lebih sering bertanding di luar negeri. Apalagi, saya mempunyai target jangka panjang dan pendek untuk menaikkan peringkat dunia saya," ucap Aldila. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya