7 Atlet Asian Games dengan Nama Unik, Nomor 5 Kocak Banget

Pevoli asal Mongolia, Munkh-Erdene Aduuch.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Agung Supriyanto/mos/18

VIVA – Asian Games 2018 sebentar lagi akan berakhir. Penutupan akan digelar hari ini, Minggu 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. China masih memimpin klasemen medali dengan raihan 132 emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Indonesia sebagai tuan rumah juga tergolong sukses. Indonesia aman di posisi empat dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Banyak cerita yang terjadi di Asian Games kali ini. Salah satunya, adanya nama-nama atlet yang terdengar unik di telinga orang Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Nama-nama ini sempat menjadi perbincangan warganet karena tergolong kocak. Siapa saja mereka? Berikut seperti dilansir dari situs resmi Asian Games:


1. Amit Amit

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Atlet Asian Games, Amit Amit
Amit Amit merupakan atlet asal India yang tampil di cabang olahraga bola voli. Kalau di Indonesia tentunya kata "amit-amit" berkonotasi negatif.

2. Sio Mei U

Atlet Asian Games, Sio Mei U.
Yang satu ini merupakan atlet cantik asal Macau. Dia tampil di cabang tenis meja. Sekilas, namanya bisa terbacaya siomay.

3. Ali Khamis

Atlet Asian Games, Ali Khamis.
Sekilas, namanya bisa terbaca "hari Kamis". Khamis tergolong sukses di Asian Games kali ini. Atlet asal Bahrain ini sukses merebut emas di cabang lari estafet 4x100 meter.

4. Van Thai Duong

Atlet Asian Games, van Thai Duong.
Nama atlet ini cocok untuk kalimat, "Lagi galau gini, enaknya liburan ke pantai dong." Van Thai adalah seorang atlet di cabang atletik, bukan voli pantai. Dia tampil di nomor 800 meter dan 1.500 meter.

Selanjutnya: nama yang satu ini ga nyantai banget


5. Xianjing Lyu

Atlet Asian Games, Xianjing Lyu.
Nama ini sempat membuat geger warganet. Karena jika dibaca terkesan kasar dan tidak sopan. "Biasa aja kali, ga usah ngegas gitu." Yang jelas, Xianjing ini adalah atlet sepeda gunung asal China. Di Asian Games kali, dia mempersembahkan medali perak.

6. Munkh-Erdene Aduuch

Atlet Asian Games, Munkh-Erdene Aduuch.
"Kenapa mas, sakit? Kok aduh, aduh?" Nama atlet Mongolia ini memang tergolong kocak di telinga orang Indonesia. Di Asian Games kali ini dia tampil di voli putra.

7. Guojian Dong

Atlet Asian Games, Guojian Dong.
Nah, kalau atlet yang satu ini pastinya yang paling ditunggu para istri. Di Asian Games kali ini, Guojian tampil di nomor lari maraton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya