Gila, Setengah Jumlah Rakyat Indonesia Nonton Asian Games

Super Store Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA – Gelaran Asian Games 2018 akhirnya usai. Selama lebih dari dua pekan berlangsung, multievent olahraga empat tahunan kawasan Asia ini menyedot perhatian ratusan juta masyarakat Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Fakta didapat dari rilis yang diterima VIVA dari Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC. Dalam laporannya, INASGOC mengungkap rating tinggi selama penyelenggaraan. 

Dikatakan Ketua INASGOC, Erick Thohir, bahkan menyebut jika saat upacara pembukaan rating mencapai angka 54,8 persen. Catatan ini diperoleh dari share seluruh sistem total share dari semua televisi yang menayangkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

“Artinya lebih dari 50 persen rakyat Indonesia menonton Opening Ceremony," kata Erick.

Selain itu, Erick juga menyebut jika pada malam terakhir Asian Games 2018 pengunjung yang datang sudah mencapai angka 150 ribu pengunjung. Perhitungannya? Dari penjualan tiket festiva.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Bahkan, malam ini saja sudah mencapai angka 151,000 pengunjung yang tercatat melalui penjualan tiket festival. Luar biasa antusiasme masyarakat Indonesia," ucap Erick.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024