Volunteer Cantik Asal India Jatuh Cinta dengan Gado-gado

Volunteer Asian Games, Dilpreet Kaur Sandhu (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta Palembang memberikan kesan yang mendalam bagi volunteer, Dilpreet Kaur Sandhu. Gadis asal India tersebut tidak hanya terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia, namun juga makanan. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Meski baru tiga pekan di Indonesia Sandhu sudah jatuh cinta dengan makanan Indonesia. Beberapa makanan favorit Sandhu adalah, gado-gado, jamu dan mie instan cup. 

"Saya suka mie instan cup. Di India ada mie instan, tapi tidak selengkap di Indonesia rasanya," kata Sandhu saat ditemui di Main Press Center, kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu 1 September 2018.  

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Selain itu karena saya seorang vegetarian jadi saya senang makan gado-gado. Kemudian minuman jamu saya juga suka," kata gadis yang baru pertama kali ke Indonesia ini. 

Usai gelar Asian Games 2018, Sandhu berencana akan liburan di Indonesia. Ia memilih Bali sebagai tujuan untuk liburan. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya akan di Bali sepekan. Sebenarnya tidak ada rencana liburan ke Bali, tapi seorang teman mengajak saya untuk liburan ke Bali," jelas Sandhu. 

Sementara itu, seorang staf panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dari Turmenistan, Gulshat Mamiyeva mengatakan, ia juga menyukai makanan Indonesia. Gulshat juga baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. 

"Saya suka Soto Betawi dan Martabak, rasanya sangat enak," kata Gulshat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya