Hari Ini, Pembelian Tiket Asian Festival di GBK Cuma sampai Jam 6 Sore

Asian Fest di GBK saat Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Demi memperlancar arus lalu lintas di sekitar Senayan saat penutupan Asian Games 2018, hari ini, Minggu, 2 September 2018, terdapat penutupan arus lalu lintas di sekitar GBK. Serupa dengan upacara pembukaan. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam rilis yang diterima VIVA, para penonton disarankan datang dengan kendaraan umum. Apabila membawa kendaraan pribadi dapat menempatkannya di tempat parkir yang disediakan. Seperti di Sudirman Central Business District (SCBD). 

Tidak hanya jalur lalu lintas khusus, bagi mereka yang akan menonton acara penutupan Asian Games 2018 juga akan dibagikan gelang dengan warna yang disesuaikan dengan pintu masuk ke Stadion Utama GBK. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pemakaian gelang diberlakukan untuk membantu penonton dan panitia mengidentifikasi pintu masuk menuju stadion. 

Direktur Ticketing Asian Games 2018, Sarman Simanjorang juga mengatakan, pintu Stadion Utama GBK untuk acara penutupan Asian Games 2018 akan mulai dibuka pada pukul 16.00 WIB.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

“Penonton acara penutupan dapat masuk ke kawasan GBK melalui pintu 2, 3, 4, dan 5. Kemudian khusus hari Minggu, Asian Festival akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 18.00," jelasnya. 

"Setelah jam 6 sore, masyarakat sudah tidak bisa membeli tiket Asian Festival,” lanjut Sarman.

Selain informasi mengenai jalur masuk ke kawasan GBK, Sarman juga mengatakan bahwa tiket yang dijual untuk Asian Festival, berjumlah 75.000 lembar. 

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menonton acara penutupan, namun tidak mendapatkan tiket, akan diadakan acara nonton bareng sekitar kawasan Istora dan di zona-zona Asian Festival. 

Selain itu, masyarakat dapat menyaksikan melalui saluran televisi yang menjadi mitra penyiaran Asian Games 2018. 

Terkait keamanan acara penutupan Asian Games 2018, Karo Ops Polda Metro Jaya, Slamet Hadi, sebelumnya mengatakan, sudah mempersiapkan sekitar 9.422 personel TNI dan Polri untuk mengamankan area GBK. 

Sementara itu, Asisten Ops Kodam Jaya, Zamroni juga menambahkan bahwa akan ada pembatasan akses di Jalan Pintu 1 Senayan. “Pengamanan ini merupakan upaya Polri dan TNI untuk menyukseskan Asian Games 2018," kata Zamroni. 

"Pembatasan atau penutupan akses ini dilakukan untuk pengamanan VVIP,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya