Bambang Hartono, Atlet Terkaya Puji Cara Jokowi Beri Bonus Atlet

Meraih perunggu, Bambang Hartono (78 tahun) mendapat bonus dari pemerintah.
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Bambang Hartono (78 tahun) menjadi salah satu atlet Indonesia yang meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Dia pun turut hadir dalam silaturahim dan pemberian bonus oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu 2 September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bambang yang mengenakan topi putih, selayaknya atlet-atlet lain, tidak terlihat ia adalah seorang konglomerat. Pemilik BCA dan pemilik PT Djarum itu, juga termasuk atlet yang mendapatkan bonus sebesar Rp250 juta atas prestasinya.

"Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah. Dan, pemberiannya sangat bagus sekali, karena langsung. Apresiasi itu juga tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta, untuk terima hadiah. Jadi, ini sangat efisien, bagus sekali," puji Bambang, usai mendapatkan bonus.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Setiap atlet, berkesempatan untuk menyalami Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk Bambang. Ia menunjukkan diri sebagai seorang atlet, bukan sebagai konglomerat. Dia antre di belakang atlet lain, untuk menyalami orang nomor satu di Indonesia itu.

Begitu bersalaman dengan Jokowi, keduanya sempat berbincang sesaat. Jokowi nampak tersenyum, begitu juga dengan Ibu Negara Iriana. Termasuk, saat bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Bambang sendiri mengaku, tidak akan mengambil bonus ini untuk kepentingan pribadinya. "Kita akan mengusahakan supaya untuk pembinaan bridge kelanjutannya. Jadi, dibalikin ke bridge lagi," kata Bambang yang akan menghibahkan semua yang ia terima ke pengurus Bridge.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024