Cantik Banget, Perenang Jepang Jadi MVP Asian Games

Perenang putri Jepang, Rikako Ikee
Sumber :
  • reuters

VIVA – Atlet renang Jepang, Rikako Ikee, terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) pada perhelatan Asian Games 2018. Penghargaan itu diumumkan oleh Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade Asia (OCA), Jizhong Wei, di Main Press Center, JCC Senayan, Minggu 2 September 2018.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Ikee terpilih bukan hanya karena wajahnya yang cantik, tapi juga karena prestasinya di sepanjang pesta olahraga terbesar se-Asia ke-18 ini digelar. Selama Asian Games 2018, atlet berusia 18 tahun itu menyabet delapan medali, dengan rincian enam medali emas dan dua sisanya medali perak.

Enam medali emas tersebut diraih dari nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 4x100 meter gaya bebas estafet, dan 4x100 meter gaya campuran estafet. Sementara dua medali perak diraih Ikee dari nomor 4x100 meter estafet dan 4x200 meter gaya bebas.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Sesungguhnya saya terkejut saat pertama kali mendengar OCA akan memberi penghargaan ini kepada saya. Saya berterima kasih atas pertimbangan mereka. Saya sangat senang dengan penghargaan ini," ujar Ikee kepada wartawan.

Setelah menerima penghargaan, Ikee juga mengungkapkan rencana selanjutnya usai Asian Games. Dia menatap Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dihelat di negara asalnya, Jepang.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

"Setelah kompetisi ini saya berpikir untuk pulang ke Jepang. Dan untuk malam ini saya akan menikmati hasil kerja keras ini," kata perenang 18 tahun.

"Dua tahun ke depan, akan ada Olimpiade di rumah saya. Waktunya memang tak begitu panjang. Tapi, saya ingin memberi performa terbaik saya di sana," ucapnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024