Megahnya Penutupan Asian Games di Tengah Guyuran Hujan

Atraksi kembang api di Penutupan Asian Games 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Upacara penutupan Asian Games 2018 dihelat dengan cara yang cukup megah. Selama 4 jam penonton dihibur dengan berbagai atraksi yang telah disiapkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 2 September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB dengan sajian silat Betawi dari ISPI Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan aksi dari Indah Nefertari, serta salah satu penyanyi dangdut Indonesia, Silvi.

Setelahnya, Isyana Sarasvati muncul usai parade bendera dan kontingen seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan video sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Selamat malam. Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung. Saya bersama Gubernur NTB berada di Lombok bersama-sama saudara kita. Di sini, saya merasakan semangat semua yang ada di GBK. Asian Games memang berakhir, tapi semangat Asia tak pernah padam. Selamat atas prestasi yang telah diraih. Inilah energi Asia yang sesungguhnya," kata Jokowi dalam pidatonya.

Selanjutnya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga memberikan sambutan. "Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih pada INASGOC atas penyelenggaraan Asian Games. Panitia telah bekerja keras dalam mengelola Asian Games agar berjalan sukses," ujar JK.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Setelah JK, Presiden OCA, Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi Asian Games 2018.

Kemudian, para penonton yang hadir dihibur tanpa henti oleh para artis yang telah dihadirkan. Mulai dari Bunga Citra Lestari, RAN, Dira Sugandi, iKon, dan puncaknya penonton dibuat histeris oleh Super Junior.

Hujan yang turun tanpa henti hingga pertengahan acara tak membuat semangat penonton surut. Kehadiran artis pendukung berhasil membius penonton yang terus menikmati setiap suguhan yang dihadirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya