Tak Hanya Uang, Peraih Emas Asian Games Juga Dapat Bea Siswa Kampus

Para atlet RI peraih medali di Asian Games 2018 mendapat bonus dari pemerintah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Para peraih medali emas Asian Games 2018 belum berhenti dihujani bonus. Setelah mendapatkan uang dalam jumlah besar dari pemerintah, mereka mendapatkan tawaran untuk melanjutkan studi di Institut Pertanian Bogor.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

IPB, salah satu universitas terbaik di Indonesia, memberikan tawaran kepada para peraih medali emas Asian Games untuk melanjutkan studi S2. Rektor IPB, Arif Satria, menyatakan bonus berupa pendidikan sama pentingnya dengan uang.

Dijelaskan Arif, pendidikan begitu penting bagi para atlet. Karena, dari sana, atlet bisa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja saat pensiun.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dengan bonus yang ada, atlet bisa terjamin kesejahteraannya. Mereka bisa memiliki tempat tinggal dan merintis usaha untuk jaminan hari tua," kata Arif dalam siaran pers yang diterima VIVA, Senin 3 September 2018.

"Tapi, pendidikan tak kalah penting. Ini dimaksudkan agar atlet bisa memasuki dunia kerja dengan kemampuan profesional di luar olahraga. Jadi, penghargaan bukan bersifat jangka pendek, tapi panjang," lanjutnya.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Beda dengan sebelumnya, atlet peraih medali emas Asian Games memang mendulang bonus dalam jumlah besar. Ya, kalau bahasa zaman now, mereka menang banyak.

Pemerintah memberikan bonus kepada para peraih medali emas Asian Games di kisaran angka Rp800 juta hingga Rp1,5 miliar. (ren)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023