Bagaimana Nasib Venue-venue Usai Asian Games 2018?

Pertandingan boling Asian Games 2018 di Jakabaring Sports City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Indra Nugaraha

VIVA – Usai penyelenggaraan Asian Games 2018, pemerintah dihadapkan pada pekerjaan lain. Kini, mereka dituntut untuk menjaga segala macam aset yang sudah dibangun demi pengembangan olahraga nasional.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di Jakarta, banyak bagian Kompleks Gelora Bung Karno yang diperbaiki. Pun dengan kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Harus ada perawatan agar segala macam fasilitas yang sudah dibangun tak rusak. Tapi, jangan cuma dirawat juga. Sebaiknya, fasilitas-fasilitas itu digunakan untuk peningkatan prestasi olahraga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Setelah multievent, biasanya perawatan venue akan jadi masalah. Tapi, kami pastikan untuk di Palembang akan terawat," kata Asisten Deputi Promosi dan Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sandi Suwardi Hasan, Senin 3 September 2018.

Kawasan JSC nantinya, disebutkan Sandi, akan lebih banyak menjadi tuan rumah event olahraga internasional. Rencananya, tiap tahun bakal dilaksanakan event olahraga berskala internasional di JSC.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dengan demikian, kawasan JSC akan terpelihara dan efektif digunakan. "Kami sudah menyusun agenda olahraga 10 sampai 15 event internasional tiap tahun, terpusat di JSC. Saya juga segera kumpulkan teman-teman event organizer di Palembang untuk sama-sama menyiapkan diri, menciptakan event bertema sport tourism," terang Sandi.

Ada belasan venue bertaraf internasional yang terdapat di JSC. Venue tersebut adalah boling, dayung, sepakbola, sepatu roda, skateboard, sepaktakraw, menembak, panjat tebing, tenis, soft tennis, triathlon, dan voli pantai. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024