Rencana Mulia Pesilat Peraih Emas, Bonus untuk Haji Orangtua

Pesilat muda Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Hanifan Yudani Kusumah, pesilat peraih medali emas Asian Games 2018, mendapat sambutan meriah kala pulang ke Bandung, Senin 3 September 2018. Berbagai acara digelar demi menyambut Hanif.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sesampainya di Bandung, Hanif diarak menggunakan kendaraan bak terbuka milik polisi. Sejak tiba di gerbang tol Pasteur menuju Sekretariat IPSI Jawa Barat, Hanif berdiri di atas kendaraan bak terbuka demi menyapa warga.

"Rasa syukur kepada Allah saya ucapkan dan selalu ada hidayah di balik semua ini. Terima kasih kepada IPSI Jawa Barat atas apresiasi ini," ujar Hanif, Senin 3 September 2018.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Meraih medali emas Asian Games, Hanif mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah pusat. Bonus itu sudah diterimanya. Pemuda 20 tahun tersebut sudah memiliki rencana terkait penggunaan bonus tersebut.

"Sebagai muslim, 2,5 persen untuk zakat dulu. Lalu, haji orangtua dan umrah keluarga kecil. Kalau PNS itu sudah dan rumah. Terima kasih untuk Menpora Imam Nahrawi, Presiden Joko Widodo dan juga Pak Prabowo," ujarnya. (one)

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024