Asian Fest Juga akan Digelar di Asian Para Games 2018

Asian Fest di Gelora Bung Karno, jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Ketinggalan gegap gempita Asian Games 2018 dan belum berkunjung ke Asian Fest? Tenang, masih ada perhelatan Asian Para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

APG bakal digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang. Ini multievent yang sama dengan Asian Games, hanya saja para atletnya adalah kaum difabel.

Di APG nanti, INAPGOC bakal menggelar event sampingan yang serupa dengan Asian Games. Asian Fest dipertahankan demi memberikan warna lain kepada para pengunjung.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

"Kami melanjutkan konsep area publik di kawasan GBK seperti yang sudah dilakukan INASGOC. Tapi, ini lebih humanis lantaran faktor aksesibilitas," kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Senin 3 September 2018.

Sama dengan Asian Games, kegiatan torch relay bakal diselenggarakan pada APG 2018. Api Mrapen, Solo, pun bakal digunakan.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Dan, api itu bakal dibawa ke Ternate pada Minggu 9 September 2018 dalam perayaan Hari Olahraga Nasional yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Kegiatan torch relay ini akan menjadi bagian dari sosialisasi Indonesia 2018 Asian Para Games di seluruh Indonesia, karena akan menjangkau delapan kota yang mewakili ribuan pulau di Nusantara. Kami ingin kegiatan torch relay ini menggelorakan semangat dukungan dari seluruh komponen bangsa Indonesia terhadap kesetaraan penyandang disabilitas," jelas Okto.

Asian Games menjadi event penting bagi APG. Sebab, menurut Okto, lewat Asian Games, Okto bisa mendulang banyak pelajaran dalam penyelenggaraan APG. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya