Terima Bonus Asian Games, Juara Pencak Silat Tak Lupa Zakat

Peraih medali emas Asian Games cabor pencak silat, Puspa Arumsari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018, Puspa Arumsari atau yang biasa disapa Dara, tidak menyangka akan mendapatkan bonus dengan cepat. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Asian Games 2018, Minggu, 2 September 2018 di Istana Negara. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Besaran bonus yang diterima atlet pun cukup besar. Bagi peraih medali emas mendapatkan Rp1,5 miliar, sedangkan untuk peraih perak perorangan mendapatkan bonus Rp500 juta, kemudian perunggu sebesar Rp250 juta. 

Sedangkan untuk atlet beregu mendapatkan bonus Rp750 juta (emas) per orang, perak Rp300 juta dan perunggu Rp150 juta.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Saya tidak menyangka sih bonus bisa turun secepat itu. Pas mau ke Istana sudah diberitahu kalau memang dapat bonus," kata Dara di sela-sela acara Pemberian Bonus dari Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Senin 3 September 2018. 

"Tentu saya bersyukur dan bangga bisa berprestasi dan mendapatkan bonus. Ini tentu akan bisa memacu semangat saya sebagai atlet," tambah Dara. 

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Dara menyebutkan, sudah memiliki beberapa rencana dengan sudah cairnya bonus tersebut. Salah satunya adalah ia ingin berinvestasi.

"Tentu saya tidak melupakan kewajiban untuk membayar zakat. Saya juga ingin berinvestasi untuk masa depan. Semoga bonus ini juga bermanfaat," jelas Dara. (one)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024