Masalah Baru Hantui Olahraga Indonesia

Para atlet RI peraih medali di Asian Games 2018 mendapat bonus dari pemerintah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Rampung sudah gelaran Asian Games 2018. Kontingen Merah Putih mengumpulkan 98 medali, dengan rincian 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Namun muncul masalah baru. 

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Indonesia diragukan bisa mengulangi kejayaan seperti ini. Atlet panjat tebing, Aspar Jaelolo pun mengamini hal tersebut. Dia berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyoroti hal tersebut. 

Aspar juga memberikan masukan. Dan apresiasi layak seperti Asian Games bisa berjalan konsisten di event-event lainnya. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kalau sekarang tenang, karena ada apresiasi, ada pekerjaan tetap menjadi Pegawai Negeri Sipil. Jadi ini juga jadi motivasi ada buat atlet muda. Pemerintah memberikan dukungan dan membuat atlet bisa fokus," kata Aspar kepada VIVA

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih panjat tebing, Hendra Basir. "Apresiasi sangat bagus untuk atlet yang ingin berprestasi. Persoalannya adalah konsistensi," lanjut Aspar. 

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Seperti yang diketahui, apresiasi untuk atlet yang berprestasi cukup mewah. Selain uang tunai, apresiasi lain bentuknya adalah pengangkatan PNS hingga rumah tinggal. (ase)

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024