Kontingen Kebaikan Rela Bersih-bersih di Lokasi Asian Games

Aksi Kontingen Kebaikan di Asian Games 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Asian Games 2018 baru saja berakhir. Namun, masih ada sekelumit cerita seputar event internasional yang berlangsung empat tahun sekali tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ternyata, ada kelompok yang menyebut diri Kontingen Kebaikan, yang rela bersih-bersih di lokasi Asian Games.  Bersama para relawan yang tergabung dalam Indorelawan, mereka melakukan aksi bersih sampah di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Kegiatan bersih-bersih sampah merupakan salah satu aksi nyata gerakan Kontingen Kebaikan dalam Asian Games 2018. Selain untuk menjaga kebersihan area penyelenggaraan Asian Games 2018, kami  bersama karyawan serta relawan dari Komunitas Indorelawan yang bergabung di sini — berharap dapat memberikan contoh nyata bagi para pengunjung untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, bijak dalam menggunakan plastik, serta terus menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menunjukkan bahwa Indonesia merupakan tuan rumah yang baik bagi Asian Games 2018,” tutur Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.
 
Kegiatan positif ini juga mendapatkan apresiasi dari Maritta C Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan. Menurutnya, selama menjalankan aksi ini, komunitas tersebut mendapat banyak permohonan dan dukungan dari masyarakat untuk dapat bergabung dalam gerakan ini.

“Para pengunjung Asian Games 2018 yang melihat aksi kami di GBK, dengan senang hati membantu mengumpulkan sampah mereka. Hari ini saja, lebih dari 400 orang, yang melakukan aksi bersih-bersih di sini. Dengan berkolaborasi bersama Kontingen Kebaikan, kami berharap bisa menginspirasi orang lain untuk ikut melakukan kebaikan dan meneruskan kebiasaan untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Maritta dalam rilis yang diterima VIVA.
 
Berbagai aksi yang dilakukan oleh Kontingen Kebaikan selama berlangsungnya Asian Games 2018. Sampah-sampah plastik yang dikumpulkan oleh relawan akan dikumpulkan untuk kemudian didaur ulang kembali pada Recycling Business Unit (RBU) Danone-AQUA di Tangerang Selatan untuk diolah kembali menjadi barang yang bermanfaat.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024