Spider Woman Manis Peraih Emas Asian Games 'Digoda' Gubernur Ganjar

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Nama Aries Susanti Rahayu melejit usai menyabet dua medali emas di Asian Games 2018. Berkat prestasinya pula, Aries pun mendapatkan berbagai apresiasi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Salah satunya, Aries diundang oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pada Selasa 4 September 2018, Aries diundang Ganjar untuk menyambangi kantornya.

Di sana, Aries mendapatkan sambutan yang meriah. Pertemuan dengan Ganjar berlangsung hangat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bahkan, gadis manis 23 tahun tersebut sempat digoda oleh Ganjar. Aries sempat digoda Ganjar dengan diminta untuk cepat menikah.

"Saya bilang, 'Umurmu piro Ries?' Dia jawab 23 tahun. Ya, saya bilang cepat nikah. Tapi, katanya mau berkarier dulu. Nikah juga boleh. Saya sarankan seperti itu, kan modalnya sudah banyak," kata Ganjar.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ganjar mengaku begitu kagum dengan kemampuan Aries. Baginya, Aries merupakan salah satu pemanjat terbaik di Indonesia.

Demi menjaga kemampuan Aries, Ganjar beserta jajarannya siap mendukung kiprahnya di berbagai level.

Di sisi lain, Ganjar, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, memberikan bonus tambahan kepada atlet panjat tebing yang berasal dari wilayah pemerintahannya. Bonus tambahan dari Pemprov Jawa Tengah komposisinya adalah peraih emas Rp100 juta, perak Rp75 juta, perunggu Rp50 juta, serta Rp10 juta untuk seluruh atlet yang tak meraih medali. Sementara bagi setiap pelatih mendapatkan bonus Rp50 juta.

Aries pun mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan dan berbagai penghargaan dari Pemprov serta warga Jawa Tengah. Dia pun meminta dukungan yang lebih demi sukses di Olimpiade 2020, Tokyo.

"Untuk menggapai gelar juara Olimpiade tentu dengan kerja keras lebih dari sebelumnya. Harapannya semakin didukung masyarakat Indonesia," ujar Aries. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya