Usai Asian Games 2018, INASGOC Kembalikan Fasilitas Negara

Para atlet RI peraih medali di Asian Games 2018 mendapat bonus dari pemerintah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) akan mengembalikan seluruh fasilitas yang digunakan untuk kegiatan multievent olahraga terbesar di Asia ini. Hal itu dikatakan oleh Sekjen INASGOC, Eris Herryanto. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Asian Games Jakarta-Palembang berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018. Prestasi Indonesia di AG18 cukup membanggakan dengan menempati peringkat 4 dan meraih 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. 

"Untuk fasilitas kita kembalikan semua. Karena kami kan menyewa ya fasilitas tersebut, jadi ya dikembalikan," kata Eris saat dihubungi VIVA, Rabu, 5 September 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Eris menyebutkan, fasilitas yang disewa oleh INASGOC tersebut berasal dari tiga pihak. Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan swasta. 

"Misalnya untuk wisma atlet tersebut kami menyewa. Kemudian Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut kami juga menyewa dari PPK-GBK. Tentu saja kami membayar sewanya," tambah Eris. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dengan selesainya Asian Games ya kami kembalikan. Jadi untuk fasilitas tersebut kepemilikan dan mereka nantinya yang mengelola untuk selanjutnya," kata Eris. (one)

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya