Dapat Apresiasi, 6 Atlet Sumbar Bakal Diarak Keliling Kota Padang

Ketua Umum Koni Sumbar, Syaiful (kiri) tengah berbincang dengan salah satu atlet
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Sebanyak enam atlet dari 14 atlet asal Sumatera Barat bakal diarak keliling kota Padang usai upacara perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 pada 9 September2018. Prosesi arak-arakan ini, sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumbar kepada atlet yang ikut serta mengharumkan nama Bangsa.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ke-14 atlet itu atas nama Dwi Rahayu Pitri, Syamsul Akmal, Yaspi Bobi, Lusiana Satriani, Pauma Defril, Rafika Putra, Wahyudi, Mayang ZP, Delva Rizki, Rendi Syuhada Anugrah, Nofrica Yanti, Putri Wahyuni, Eva Desiana, dan Rina Kusuma Ningrum ini.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, hari Minggu besok, usai upacara Haornas mereka akan kita arak keliling kota Padang,” kata Ketua Umum Koni Sumatera Barat, Syaiful, Rabu 5 September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Syaiful melanjutkan, tak semuanya atlet asal Sumbar ikut diarak. Sebab, delapan atlet lainnya harus segera bergabung untuk kembali mengikuti latihan.

“Sebenarnya kita ingin ke-14 nya hadir dan ikut prosesi arak-arakan nanti. Namun lantaran banyak yang harus kembali berlatih seperti cabor atletik dan paralayang, maka hanya Enam atlet saja yang akan ikut,” tambah Syaiful.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Syaiful menegaskan, selain arak-arakan, Pemrov Sumatera Barat melalui Koni, juga akan memberikan apresiasi kepada 14 atlet tersebut. Apresiasi yang diberikan berupa uang tunai, dengan tujuan agar dapat menjadi pemicu semangat mereka untuk menorehkan prestasi diberbagai ajang bergengsi lainnya.

Syaiful mengungkapkan, pemberian apresiasi seperti ini merupakan hal baru yang dilakukan oleh Koni Sumatera Barat terhadap atlet yang berlaga di Asian Games. Apresiasi tidak hanya diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali, namun juga keseluruhan yang ikut bertanding membela Negara.

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya