PR Besar Atlet Indonesia Jelang Asian Para Games 2018

Konferensi pers Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sebulan jelang perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta, atlet tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs melihat masih banyak atlet muda yang belum siap mental untuk tampil di ajang multi event bagi atlet difabel terbesar se-Asia tersebut.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Ia merasa sebagian atlet-atlet Indonesia masih demam panggung untuk menghadapi ajang besar seperti Asian Para Games. .

"Banyak atlet muda berpotensi, jadi saya harus berikan motivasi agar mereka tampil terbaik. Biasanya masalah atlet muda di ajang besar, mental yang belum terbiasa," kata David, saat ditemui wartawan di Kantor National Paralympic Committee (NPC), Solo, Rabu, 5 September 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Namun, peraih medali perunggu di Paralympic Rio 2016 ini telah memberikan motivasi tambahan kepada atlet-atlet muda Indonesia agar bisa siap mental pada Asian Para Games mendatang.

"Tapi saya sudah memotivasinya, karena menurut saya yang atlet muda ini telah sekian lama mempersiapkan diri. Banyak juga atlet tenis meja yang muda dan punya potensi kalau tampil maksimal," ungkapnya.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Pastinya saya kasih semangat bahwa tampil apa adanya jangan tegang dan takut. Keluarin semua kemampuan dan jangan lupa berdoa," ujar atlet berusia 41 tahun tersebut.

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya