Kemenpora Sebut Roy Suryo Baru Balikin Kursi dan Sofa

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan disomasi oleh mantan menterinya, Roy Suryo. Terkait hal itu, Kemenpora menilai somasi itu adalah hak Roy pribadi. Meski Menpora Imam Nahrawi disebut ingin mediasi dengan Roy.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

"Pak Menteri kemarin ada usul yang bagus memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera mempertemukan Pak Menpora dengan Pak Roy Suryo. Jadi duduk bareng," kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Menpora katanya ingin euforia kesuksesan soal Asian Games 2018 lalu tidak rusak dengan polemik Roy ini. Sehingga ingin menyelesaikan ini secara baik-baik.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Karena tadi Pak Menteri mengatakan jangan sampai euforia kesuksesan, suasana kegembiraan Asian Games ini juga malah larut ke dalam isu-isu yang lain. Itu saja poinnya," ujar Gatot.

Gatot meluruskan bahwa Roy memang pernah mengembalikan barang-barang senilai sekitar 500 juta rupiah kepada Kemenpora pada 2016. Sementara 3.226 unit yang tercantum dalam surat Kemenpora baru-baru ini adalah yang belum dikembalikan Roy.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Masih tersisa 3 ribu sekian. Kami mengacu angka 3 ribu sekian berdasarkan LHP BPK. Jadi kami tidak ngarang. Toh kami tidak mungkin men-downgrade atau meng-underestimate BPK kan enggak mungkin. BPK harus kita hormati," kata dia.

Mengenai barang-barang apa saja yang belum dikembalikan Roy, Gatot tidak ingin merincinya. Hanya dia menyebutkan barang yang sudah dikembalikan yakni semacam barang-barang untuk peralatan kantor.

"Peralatan kantor kayak kursi dan sofa," ucap Gatot. (mus)

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya