Langkah Bijak Atlet Indonesia Usai Diguyur Bonus Asian Games 2018

Atlet paralayang Indonesia, Hening Paradigma
Sumber :

VIVA – Kesuksesan atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 diganjar kucuran bonus oleh pemerintah. Salah satu atlet yang beruntung mendapat bonus adalah atlet paralayang Indonesia, Hening Paradigma.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sosok yang turut berkontribusi dalam raihan medali emas nomor akurasi beregu putra itu rupanya punya kisah menarik di luar keberhasilannya di ajang pesta olahraga terakbar Asia tersebut.

Atlet yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat, tersebut kini sukses meniti usaha bidang kuliner melalui bermitra dengan penyedia layanan ojek online.

Detik-detik Pria Naik Paralayang Sambil Santap Sereal, Bikinnya Langsung dari Atas Ketinggian

Adapun usaha kuliner tersebut berupa kue brownies di Bogor dan cireng di Sumedang, Jawa Barat. Dan demi mengembangkan usahanya tersebut, bonus pemberian pemerintah atas raihan medali emas Asian Games pun akan dialokasikan guna menambah modal.

Hal ini dilakoni Hening demi bisa memperbaiki manajemen dan ekspansi usaha yang lebih luas lagi. Selain itu, usaha tersebut akan dijadikannya sebagai penopang hidup jika nantinya tidak aktif lagi sebagai atlet. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Pas pertandingan di Sumedang, saya melihat ada kenalan, yakni ibu kontrakan yang punya usaha tapi kesulitan keuangan. Kemudian saya ajak ngobrol, kebetulan saya suka karena produknya unik. Saya nawarin untuk kerja sama dan perbaiki manajemennya," ujar Hening Paradigma kepada wartawan, Kamis 6 September 2018 dalam sebuah event di Jakarta.

"Kenapa brownies? sebenarnya secara manajemen sangat unik dan cukup happening. Kue ini juga saat didinginkan selama lima menit, browniesnya bisa meleleh," jelas Hening. (one)

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya