Panglima TNI Percepat Kenaikan Pangkat Peraih Medali Asian Games

Konferensi pers Asian Para Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memastikan prajuritnya yang berhasil menyabet medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal dipercepat kenaikan pangkatnya. Sebab, para prajurit tersebut dianggap telah mengharumkan nama bangsa melalui olahraga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Mereka kami berikan kenaikan pangkat percepatan sehingga yang mendapatkan emas, perak, dan perunggu, mereka akan akan mendapatkan kenaikan percepatan," kata Hadi di Istana Bogor, Jumat 7 September 2018.

Panglima berharap, percepatan kenaikan pangkat ini bisa memacu prajurit lain dalam meraih prestasi. Terutama bagi mereka yang ikut di cabang olahraga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hadi tidak merinci, siapa saja yang mendapatkan percepatan kenaikan itu. Dia menyebut ada delapan atlet, baik dari cabang olahraga dayung, gulat, dan juga karate. Menurutnya, biasanya kenaikan pangkat dalam kesatuan TNI setiap tahunnya ada dua kali, yakni Oktober dan April.

"Sehingga ini mendekati bulan Oktober, mereka akan kita naikkan pada bulan Oktober. Mungkin pada hitungan mereka akan naik pangkat dua tahun lagi, tapi kita percepat besok Oktober, bagi yang emas," jelas Hadi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sementara itu, untuk prajurit yang menggondol perak, akan dipercepat kenaikan pangkatnya pada April 2019. Untuk perunggu, kenaikan pangkat baru diberikan Oktober 2019.

Hal tersebut dilakukan oleh Hadi dan jajarannya agar bisa memberi pembedaan terhadap raihan medali masing-masing atlet. (one)

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya