Asian Para Games 2018, Indonesia Target 19 Medali Emas

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Asian Para Games 2018 Jakarta akan berlangsung sebentar lagi. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun memberikan target tinggi.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Menurut Imam, sebagai tuan rumah, Indonesia harus bisa meraup banyak medali. Dan jumlahnya mesti lebih banyak dibanding Asian Para Games 2014 lalu.

"(Target) Bisa naik ke 7 besar dengan kurang lebih perolehan medali emas 16 sampai 19 medali emas dari 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," kata Imam, di Istana Bogor, Jumat 7 September 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Imam memastikan, pada Asian Para Games 2018 ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga akan turun langsung mengawasi. Termasuk dalam memberikan bonus kepada atlet berprestasi.

"Pak Presiden juga concern terhadap rencana pemberian bonus yang setara dengan atlet Asian Games. Jadi penyamarataan betul-betul harus dilaksanakan, sehingga jumlah bonus termasuk bonus-bonus yang lain juga akan diberikan secara sama dengan atlet Asian Games," jelas Imam.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Ketua Panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari berharap, Kementerian-kementerian mau melakukan hal yang sama seperti ketika Asian Games 2018 bergulir.

"Kita akan siap menerima para tamu yang merupakan kurang lebih 5.000 atlet dan ofisial dan 1.100 di antaranya menggunakan kursi roda, 8.000 volunteer, 5.000 pekerja lapangan, dan 800 media dari nasional maupun internasional. Dan Insya Allah kami mohon doanya agar kegiatan ini terlaksana dengan baik." (mus) 

Asian Games 2018 baru saja usai. Lalu momen mana saja yang bersejarah yang tercipta? Ini dia video 7 golden moment Asian Games 2018, cek di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya