Helm Proyek, Palu Hingga Senter Raib Dibawa Roy Suryo

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga masih terus melakukan mediasi dengan Roy Suryo, untuk mengetahui keberadaan 3.226 unit barang milik negara yang raib dari rumah dinas Menpora, usai ditempati politikus Demokrat itu.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Dalam daftar Barang Milik Negara atau BMN yang belum dapat diinventarisasi di rumah dinas jabatan Menpora, masa jabatan 2013-2014, tak hanya barang-barang yang harganya jutaan saja yang diduga dibawa Roy Suryo.

Ada sejumlah barang berharga murah yang juga raib, seperti helm proyek, palu, senter hingga tang potong.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Berdasarkan data yang tertera di BMN itu, helm proyek yang belum dikembalikan Roy, bermerek ABS yang dibeli tahun 2013, tercatat sebagai peralatan teknik, sebanyak dua unit dengan NUP 27-28. Harga helm ini Rp750 ribu per unitnya.

Sedangkan, palu yang dibawa Roy, yaitu palu seharga Rp55 ribu. NUP 224, dengan merek Tun Palu KMB ats 0,2566 k, palu ini tercatat dibeli pemerintah pada tahun 2013.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

Roy juga belum kembalikan sebuah tang potong seharga Rp70 ribu, merek Santus 23v 125mm. NUP 9, tahun pembelian 2013.

Selain itu, Roy juga membawa tiga senter yang harga satuannya Rp70 ribu. Merek Panasonic F1002N, NUP 92 dan 94, yang dibeli 2013.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024