Eko Yuli Bocorkan Rencananya 'Buang' Bonus Asian Games 2018

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Kantong lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, bertambah tebal usai gelaran Asian Games 2018. Kucuran bonus diberikan pemerintah untuk peraih medali emas di cabang olahraga angkat besi ini. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Bonusnya tidak main-main, Rp1,5 miliar untuk pria asal lampung tersebut. Dan yang menjadi pertanyaan, apa yang bakal dilakukan Eko Yuli dengan bonus tersebut. 

Ditemui dalam acara talk show bertema Asian Games di Jakarta, Eko Yuli mengemukakan sejumlah poin yang jadi fokusnya.  

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Uang bonus belum diapa-apain, masih ada, masih utuh. Masih dipikirin mau buat apa, jadi belum berani buru-buru digunakan. Rencananya mau buat merenovasi rumah dulu, terus ya cari peluang buat usaha dan dijadikan penghasilan," ungkap Eko Yuli, Rabu, 12 September 2018.

"Rencana bikin sasana angkat besi tapi pelan-pelan aja. Memang terhambat masalah lahan yang mahal banget, bonusnya juga kurang buat beli lahan, hehe," ucapnya.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Eko Yuli merebut medali emas satu-satunya untuk Indonesia dari cabang angkat besi di Asian Games 2018 dari nomor 62 kilogram. Usai Asian Games, lifter kelahiran Lampung ini akan fokus untuk tampil di Kejuaraan Dunia pada November tahun ini. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024