Dian Sastro Temukan Arti Hidup saat Lari 42 Kilometer di Berlin

Dian Sastro memamerkan medali finis Marathon Berlin 2018.
Sumber :
  • IG Dian Sastro

VIVA – Bukan hanya cucuran keringat, Dian Sastrowardoyo punya kesan menarik usai menyentuh garis finis lomba maraton Berlin 2018 yang berlangsung Minggu, 16 September 2018.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Bagi artis cantik ini, apa yang dilakukannya di ajang tahunan ini memiliki makna yang sangat berarti. Bukan hanya tentang mampu menuntaskan lari berjarak tempuh 42,195 kilometer. Tapi, lebih dari itu.

Di akun media sosialnya, pemeran utama wanita dalam film Ada Apa Dengan Cinta? itu menceritakan pengalamannya menemukan makna hidup saat berlari bersama ribuan orang di tengah-tengah negeri Jerman.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Dian Sastro saat ikut Marathon Berlin 2018.

"Wow. I finally did it. I finished the whole 42K marathon. I never thought I could do it. Nggak nyangka. Well, sekarang saya jadi tau bahwa saya bisa. Saya belajar banyak dari pengalaman ini.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Saya belajar bahwa.. hidup itu adalah sebuah marathon, bukan sprint. Perlu planning, perlu jelas tujuannya, perlu manajemen energi, perlu kesadaran penuh atas bagaimana kondisi diri sendiri di setiap saat, dan kesadaran penuh atas di mana posisi diri kita setiap saat. Di km ke berapa kah kita? Dalam lari ini? Dalam hidup ini?.

Hanya dengan cara itulah, perlahan pada pace mu sendiri, tapi pasti, sesuai rencana. Rencanamu sendiri. Kamu lari bukan karena ingin lebih dulu dari orang di sebelah kamu, bukan untuk jadi yang paling depan, tapi simply untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai dan diniatkan dengan baik.
.
Apabila lari full marathon adalah sebuah analogi miniatur dari kehidupan, maka saya benar-benar bersyukur saya bisa diperbolehkan ikut dan berhasil menyelesaikan marathon ini. Karena saya jadi benar- benar belajar dari pengalaman ini. Jauh dari sekadar medali dan rasa bangga yang bisa didapatkan, tapi pelajaran, kontemplasi, dan banyak lagi yang mungkin gak cukup untuk dirangkum dalam beberapa kalimat. Terimakasih.., terimakasih.., terimakasih.."
tulis Dian Sastro.

Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024