Asian Para Games Kian Dekat, Venue Dipastikan Rampung Tepat Waktu

Konferensi pers jelang Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus melakukan pemantapan jelang bergulirnya pesta olahraga disabilitas berlevel Asia tersebut. Untuk menunjang sosialisasi perhelatan ajang bergengsi itu, INAPGOC menggelar konferensi pers terkait upacara pembukaan, tiket, progress report dari Para Village, venue dan transportasi, Kamis 20 September 2018 di GBK Arena, Jakarta.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Dalam agenda tersebut, dijabarkan sejumlah aspek yang jadi fokus persiapan mengingat makin dekatnya upacara pembukaan Asian Para Games (APG) pada 6 Oktober 2018 mendatang. Salah satu sorotan dari pemantapan berlangsungnya APG adalah terkait teknis kesiapan sejumlah venue pertandingan.

"Persiapan venue juga sudah memasuki tahap akhir. INAPGOC menyiapkan 19 venue untuk 18 cabang olahraga karena paracycling menggunakan dua venue. Dari seluruh venue yang digunakan, delapan di antaranya di kawasan GBK dan secara keseluruhan venue sudah siap digunakan tetapi perlu penambahan fasilitas terutama untuk pengguna wheelchair antara lain ramp, toilet portable, panggung penonton wheelchair," ungkap Wakil Deputy 1 bidang Games Operation INAPGOC, Richard Sam Bera kepada para wartawan.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Sampai saat ini persiapan masih dalam proses pabrikasi karena semuanya nanti bersifat temporer dan setting tidak membutuhkan waktu yang lama. Progress sampai tanggal 17 September mencapai 95 persen dan direncanakan akan selesai pada tanggal 25 September 2018," tambahnya.

Dari sisi penyelenggaraan, sebetulnya rangkaian Asian Para Games akan dimulai lebih awal, yakni 2 Oktober karena harus mengadakan proses klasifikasi para atlet yang prosesnya akan berlangsung hingga 5 Oktober.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

Berkaitan dengan hal tersebut, wisma para atlet sudah dibuka secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2018 dan siap menerima para tamu negara-negara se-Asia. Bahkan, ada satu negara yang akan tiba tanggal 29 September yakni Bahrain. (ase)

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018