Honor Murid SMA Penari Grand Opening Asian Games Akhirnya Cair

Murid SMAN 82 Jakarta pamer honor tari Asian Games.
Sumber :
  • Ridho Ponakan Permana - VIVA

VIVA – Persoalan kompensasi untuk siswa sekolah SMA DKI Jakarta yang ikut tari pada pembukaan Asian Games 2018 mulai viral di media sosial. Konon kabarnya, banyak anak yang belum diberikan uang lelah.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hal ini diklarifikasi oleh salah satu pihak sekolah di Jakarta. Adalah SMAN 82 Jakarta Selatan, mereka mengaku telah dicairkan panitia pelaksana Asian Games 2018.

Ketua Komite SMAN 82, Ilham Nurtiasto menjelaskan, INASGOC telah mentransfer pada Rabu, 19 September 2018. Hari ini dilakukan pencairan terhadap siswa.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Hari ini ada sekitar 30 anak yang ikut dalam acara pemberian kompensasi. INASGOC telah mentransfer Rabu lalu, tapi soal nominal kami tidak bisa sebutkan," kata Ilham saat diwawancarai di SMAN 82, Jumat 21 September 2018.

Dijelaskan Ilham, dari SMAN 82 sebanyak 128 orang yang ikut. Kompensasi pun diselesaikan semua hari ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Untuk uang kompensasi bervariasi, dihitung per latihan. Kami adakan pertemuan dengan wali murid untuk membuat semuanya jelas," ujar Ilham.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal INASGOC,  Eris Heriyanto membenarkan soal uang kompensasi. Pihaknya mentrasfer ke beberapa sekolah sekitar 17 sampai 18 September 2018.

"Ya benar sudah kami transfer. Itu sekitar tanggal 17-18 dan sudah clear antara INASGOC dan sekolah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya