Danau Toba Bersiap Gelar Marathon Internasional

Pelari marathon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus menggelar event-event berskala internasional. Kali ini, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir melaksanakan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara diikuti 8 negara.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

?"Samosir Lake Toba Ultra 2018, diikuti pelari asal negara Kenya, Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika, Inggris, Indonesia dan Cina," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, ?Ombang Siboro, kepada wartawan, Jum'at siang, 21 September 2018.

Ombang mengungkapkan untuk pelari yang sudah melakukan registrasi sebanyak 650 orang. Namun, jumlah tersebut akan terus bertambah Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018,? Sabtu besok, 22 September 2018. "Untuk Lake Toba Ultra Marathon dibagi 4 katagori, yakni 5 K, 10 K, 25 K dan 50 K," ungkap Ombang.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Untuk start dan finis berada di Aek Rangat Pangururan, Kabupaten Samosir. Ombang mengatakan seluruh pelari akan melalui rute sudah ditentukan yang akan disuguhi dengan pemandangan indah dari danau terbesar di Indonesia ini.

"Pelari juga melalui daerah persawahan yang indah ada di Danau Toba. Kemudian kita gelar juga tarian etnis Batak asli Samosir untuk menghibur para pelari dari 8 negara, termasuk Indonesia," jelas Ombang.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Tujuan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018. Ombang menyebutkan untuk mempromosikan Danau Toba kepada peserta berasal dari berbagai negara. Kemudian, menarik wisata mancanegara untuk berkunjung ke Danau terbesar nomor 2 di dunia ini. Untuk menuju 1 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Danau Toba 2019.

"Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018 sudah tahun keempat kita laksanakan. Target event, semua peserta nyaman dan menikmati wisata di Danau Toba dengan keindahan alamnya. Dengan harapan pendamping peserta 650 peserta kalau dikali dua. Pastinya, sudah banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Danau Toba," ?ujar Ombang.

Pemprov DKI menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN) selenggarakan event Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 (sumber foto: istimewa)

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024. Pemprov DKI menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN).

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024