Indonesia Raih 1 Emas dan 2 Perak dari Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Aries Susanti & Puji Lestari Rebut Emas dan Perak Panjat Tebing
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Atlet panjat tebing andalan Indonesia kembali mencatatkan prestasi di level internasional. Aries Susanti Rahayu yang meraih medali emas di Asian Games 2018 memenangkan kejuaraan International Climbing Elite Tournament. Kejuaraan ini digelar di Anshun, China, Jumat-Sabtu, 21-22 September 2018.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Selain medali emas yang dipersembahkan Aries, wakil Indonesia meraih medali perak atas nama Aspar Jaelolo dan Puji Lestari.

Aries meraih emas dan Puji meraih perak setelah keduanya berjumpa dalam pertandingan seru All Indonesian Final di nomor Women's Speed World Record. Aries mengalahkan Puji dengan catatan waktu 7,72 detik berbanding 7,89 detik. Medali perunggu diperoleh atlet Rusia, Maria Krasavina.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Sementara itu, Aspar Jaelolo meraih perak di nomor Men's Speed World Record. Aspar kalah dari atlet China, Chen Zi Hang. Medali perunggu diraih atlet Rusia, Stanislav Kokorin.

Selain di nomor speed, para atlet Indonesia tampil juga di nomor lead. Hanya saja, mereka gagal masuk final. 

Cerita Tempe Rebus dan Sang Juara Dunia Panjat Tebing

"Ini adalah sinyal bagus bagi kita dan juga pemerintah untuk segera menyiapkan pelatnas," kata Ketua Umum FPTI, Faisol Riza.

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang diketuai Yenny Wahid resmi dilantik. Rocky Gerung menjabat sebagai Wakil Ketua.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024