Kemensos Bagikan Ribuan Tiket Gratis Asian Para Games

Maskot Asian Para Games, MoMo (Motivation & Mobility)
Sumber :
  • instagram.com/asianpg2018/

VIVA – Kementerian Sosial (Kemensos) akan membagikan tiket gratis kepada penyandang disabilitas yang ingin menonton Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ajang multievent bagi penyandang disabilitas tersebut akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. 

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial. Rahmat Kusnadi, mengatakan, tiket gratis tersebut bisa didapatkan melalui online. Rahmat menambahkan, Kemensos tidak akan membagikan tiket secara offline. 

"Kemensos diberikan kuota sampai 5 ribu tiket. Tiket tersebut tidak hanya untuk menyaksikan pertandingan di veneu-venue saja, tapi nantinya juga dibagikan untuk melihat upacara pembukaan," kata Rahmat di Kantor Kemensos, Jakarta, Rabu, 26 September 2018. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

"2 ribu lembar tiket akan dibagikan untuk upacara pembukaan Asian Para Games, 6 Oktober nanti. Dari 2 ribu tersebut, 200 tiket khusus bagi pengguna kursi roda. Untuk kuota per venue kami belum tahu, karena masih menunggu dari INAPGOC," tambah Rahmat. 

Menurut Rahmat, Kemensos akan menyiapkan aplikasi khusus untuk mendapatkan tiket tersebut. Rahmat menambahkan, sehingga semua yang ingin mendapatkan tiket tersebut harus lebih dahulu masuk ke situs Kemensos. (one)

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Tiket gratis itu khusus untuk penyandang disabilitas, panti dan juga komunitas penyadang disabilitas. 

"Mereka harus mendaftar melalui situs kami. Pendistribusian tiket akan dilakukan melalui panti atau komunitas. Tiket yang dibagikan juga termasuk untuk pendamping penyandang disabilitas," jelas Rahmat. 

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024