4 Perenang Muda Indonesia akan Bertarung di Argentina

4 perenang muda Indonesia (Azzahra, Adinda Larasati, Azel Helmi dan Farrel).
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Empat perenang muda terbaik Indonesia akan bertarung di Youth Olympic Games (YOG) 2018 (Olimpiade Remaja) yang akan digelar di Argentina, 6-18 Oktober 2018. 

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

YOG merupakan salah satu kompetisi multievent junior bergengsi. YOG 2018 juga akan diikuti oleh 3.998 atlet dari 206 negara dengan 32 cabang olahraga.

Di ajang bergengsi ini, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), mengirimkan 2 perenang putra dan 2 perenang putri. Mereka yakni Azzahra Permatahani (16 tahun), Adinda Larasati Dewi (18), Farrel Armandio Tangkas (17) dan Azel Zelmi Aryalingga (17). 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Azzahra akan turun di nomor 200 meter gaya ganti putri, 200 meter gaya kupu-kupu putri dan 200 meter gaya dada putri. Kemudian Adinda akan turun di 100 meter dan 200 meter gaya kupu-kupu putri. 

4 perenang muda Indonesia (Azzahra, Adinda Larasati, Azel Helmi dan Farrel).

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Sementara itu, Farrel akan bermain di nomor 200 meter gaya punggung putra. Sedangkan untuk Azel, akan turun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra. 

"Dua perenang putra kita targetkan masuk final, karena mereka akan bertanding di hari terakhir. Jadi mereka punya waktu untuk latihan dan beradaptasi," kata pelatih Indonesia asal Prancis, David Armandoni. 

David menambahkan, untuk perenang putri ditargetkan tidak jauh dari perenang putra. Namun, untuk putri memiliki tantangan lebih, karena mereka bermain di hari pertama dan kedua. 

Mereka yang akan berangkat ke YOG 2018 tersebut memiliki prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Azzahra, Adinda dan Farrel adalah pemegang rekor nasional. 

Azzahra merupakan pemegang rekor 200 dan 400 meter gaya ganti perorangan. Adinda pemegang 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu dan 800 meter gaya bebas. Sedangkan Farrel adalah pemegang rekor 200 meter gaya punggung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya