Beri Gelandangan Rp15 Juta, Mayweather Tantang Selebriti Sedekah

Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, dengan memberikan santunan kepada gelandangan.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Petinju yang pernah dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia itu mempublikasikan aksi pedulinya itu melalui akun resmi Instagram miliknya. Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya itu, Mayweather terlihat keluar dari mobil miliknya dan menghampiri seorang gelandangan.

"Saya akan mengambil uang di tas saya dan akan memberi. Saya ingin setiap selebriti juga memberi (sedekah)," kata Mayweather dalam video ini.

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

"Ini tentang tantangan untuk memberi kembali. Yaitu bagaimana memberi kembali (atas karunia yang mereka terima) kepada warga Amerika (yang tidak mampu)," lanjutnya. 

Dia kemudian mengambil beberapa lembar uang senilai $1.000 (Rp15 juta) dari dompetnya yang segera dia berikan kepada gelandangan tua di pinggir jalan yang sedang tertidur di kursi roda.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

Sikap peduli Mayweather ini membuat sang gelandangan ini tersentuh. Dia pun langsung memberikan gestur bersahabat kepada petinju berusia 41 tahun tersebut.

Dalam unggahannya itu, Mayweather mengakui mengikuti tantangan berupa #s4fe. "Mari berikan kembali. Saya berpartisipasi dalam tantangan #s4fe. Tadi malam saya memberikan sesuatu kembali ke komunitas saya," tulisnya. 

"Dan saya menantang @kevinhart4real, @blacyoungsta, @stephensonlance untuk melakukan hal yang sama dan bersama-sama mengubah dunia kita selangkah demi selangkah menuju tempat yang lebih baik," tambahnya.

Sehari setelah diunggah, video ini sudah ditonton ratusan ribu netizen. Akun Instagram Mayweather sendiri sejauh ini sudah diikuti 21,3 juta follower. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya