Kisah Putri, Terpilih Nyanyikan Lagu Tema Asian Para Games 2018

Putri Ariani.
Sumber :
  • IG Putri

VIVA – Ariani Nisma Putri terlahir sebagai seorang gadis dengan penyandang disabilitas. Putri, panggilan akrab Ariani Nisma Putri, menjadi tuna netra sejak kecil. 

Indonesia Wins 29 Gold Medals at Hangzhou Asian Para Games

Meski terlahir kurang sempurna, Putri mendapatkan anugerah dari Tuhan. Gadis berusia 12 tahun ini memiliki suara emas yang berhasil memikat Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, untuk mengisi Theme Song Asian Para Games 2018. 

Putri menyanyikan lagu Song of Victory. Bahkan Putri bernyanyi dengan beberapa artis ternama Indonesia seperti, Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano dan Armand Maulana. 

Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia yang Berlaga di Asian Para Games 2022

"Waktu itu Putri tampil di acara Run For Difable di Monas. Terus suara Putri didengar sama Om Okto (Ketua INAPGOC). Nah dari situ Om Okto meminta saya untuk mengisi lagu Theme Song Asian Para Games," kata Putri kepada VIVA

Ketika itu, Putri tidak langsung percaya. Ia masih ragu-ragu apakah benar terpilih sebagai penyanyi untuk Asian Para Games 2018. 

Saptoyogo Purnomo Pecahkan Rekor, Sabet 3 Emas Asian Para Games 2022 dalam 4 Hari

"Putri sempat bingung waktu itu. Terus Om Okto bilang kalau tidak percaya ini saya kirimi lagunya," tambah gadis kelas 1 SMP di Yogyakarta ini. 

Putri mengaku tidak terlalu kesulitan untuk menyanyikan lagu Song of Victory tersebut. Menurut Putri, saat melakukan rekaman ia tidak memerlukan waktu yang lama, hanya 30 menit. 

Prestasi Putri di dunia tarik suara memang tidak bisa diremehkan. Putri adalah pemenang acara ajang pencarian bakat di Indonesia bernama Indonesia Got Talent pada 2014 lalu. 

Putri memiliki pesan tersendiri bagi para atlet yang akan bertarung di Asian Para Games 2018 mulai 6-13 Oktober 2018. 

"Semoga dengan menyanyikan lagu ini, bisa membangkitkan semangat para atlet yang bertanding di Asian Para Games 2018," jelas Putri.  

Sementara itu, Reni Alfianty menceritakan kondisi putrinya yang kehilangan penglihatan sejak kecil tersebut. Reni mengatakan, Putri sempat menjalani operasi di Singapura untuk mencoba kesembuhannya. 

"Saat masih kecil saya sempat membawanya ke Singapura untuk operasi dan berobat. Tapi dokter mengatakan sudah terlambat, dan ternyata ada syaraf yang putus," kata Reni. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya