Emas Keempat Indonesia Lahir Lewat Cabang Lawn Bowls

Atlet lawn bowls Indonesia, Mella Windasari.
Sumber :
  • INAPGOC

VIVA – Indonesia kembali meraih medali emas di Asian Para Games 2018. Emas keempat ini lahir di cabang olahraga lawn bowls. Mella Windasari berhasil memastikan satu emas di ajang Asian Para Games 2018 dari nomor tunggal putri B6.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Kesuksesan meraih emas itu didapat usai Mella mengandaskan atlet asal Korea Selatan, Jang Sun-Bun dengan skor 21-6 pada laga pamungkas yang berlangsung di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Senin, 8 Oktober 2018.

Pada laga-laga sebelumnya, Mella sanggup mencatatkan empat kemenangan beruntun. Masing-masing atas rekan senegaranya, Retnoqwati Yugia Sibarani dengan skor 21-4, selanjutnya atlet asal Singapura, Faridah Binte Saleh dikalahkan Mella dengan skor 21-2. Lalu, atlet asal Hong Kong, Tsz Wong Sum yang dihajar 21-6 dan atlet asal Malaysia, Ratna'Aizah Mohd Idrid yang ditaklukkan dengan skor 15-8.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Empat kemenangan yang didapat Mella sebelum laga terakhir sebenarnya sudah cukup membuatnya mendulang emas. Sebab, poinnya sudah tak mungkin bisa dikejar lagi.

Atas tambahan emas ini, maka kontingen Indonesia telah mengoleksi empat medali emas. Tiga emas sebelumnya direbut dari tim bulutangkis beregu putra dan dua dari cabang olahraga atletik melalui atletnya, Suparniyati (nomor tolak peluru), serta Rica Oktavia (nomor lompat jauh).
 

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun
Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018