2 Perenang Muda Indonesia Tembus Final Youth Olympic Games

Atlet Renang Indonesia, Azzahra Permatahani
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia yang berhasil menempatkan perenangnya di final cabang olahraga renang nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri pesta olahraga Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Adalah Azzahra Permatahani dan Adinda Larasati Dewi yang sukses tampil di partai puncak.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Keduanya berhasil menembus partai final yang digelar Senin 8 Oktober 2018 pukul 22.00 waktu setempat, setelah mampu menempati posisi empat dan lima di fase kualifikasi.

Azzahra mencatatkan waktu dua menit 15,17 detik di fase kualifikasi. Sedangkan, Adinda yang ada di belakangnya mencatatkan waktu dua menit 16,87 detik.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Di final, keduanya hanya mampu menduduki posisi tujuh dan delapan. Menariknya, Adinda kini yang ada di depan Azzahra.

Adinda finis di peringkat tujuh dengan catatan waktu dua menit 15,23 detik. Sementara, Azzahra finis di posisi delapan dengan waktu dua menit 17,03 detik.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

"Ini adalah hasil yang membanggakan karena mereka adalah perenang Asia yang masuk final. Tidak ada lagi perenang Asia yang masuk final, selain Adinda dan Azzahra," ucap Harlin Rahardjo, Wakil Ketua Umum PB PRSI.

Pemenang dari nomor ini sebagian besar dari Eropa. Posisi terdepan diraih oleh Blanka Berecz asal Hungaria dengan catatan waktu dua menit 10,37 detik. Di belakangnya, ada Dune Coetzee (Afrika Selatan) dengan torehan dua menit 11,71 detik dan Ryan Michaela (Australia) yang mencatatkan waktu dua menit 13,12 detik.

Adinda masih bertanding satu nomor lagi Kamis,11 Oktober 2018 di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri pukul 21:07 WIB.

Sedangkan Azzahra masih bertanding Jumat, 12 Oktober 2018 di nomor 200 meter gaya dada putri pukul 20.11 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya